Follow us on Google News Follow Now!

Cara Menggunakan @ Untuk Menulis Formula / Rumus Pada Microsoft Excel

Namun apakah hanya ketiga tanda di atas yang bisa digunakan untuk menulis formula atau rumus pada microsoft excel? Dan saya jawab "Tidak". Selain keti
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated

Cara Menggunakan @ Untuk Menulis Formula / Rumus Pada Microsoft Excel

Hallo sahabat telatngoding pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial Cara Menggunakan @ Untuk Menulis Formula / Rumus Pada Microsoft Excel dengan mudah.

Sebuah formula atau rumus yang di awali dengan tanda "sama dengan" (=) sebelum penulisan fungsi dan argument, Sebenarnya pada microsoft excel juga mengijinkan beberapa tanda seperti "minus" (-) atau "plus" (+) sebagai pengganti tanda "sama dengan" (=). Namun pada umumnya tanda "sama dengan" lah yang lazim yang sudah biasa di gunakan.

Namun apakah hanya ketiga tanda di atas yang bisa digunakan untuk menulis formula atau rumus pada microsoft excel? Dan saya jawab "Tidak". Selain ketiga tanda diatas masih ada tanda yang bisa digunakan untuk bisa membuat formula atau rumus pada microsoft excel, bahkan microsoft excel juga mengijinkan anda untuk menggunakan tanda @.

Tanda @ awalnya digunakan oleh Spreadsheet Lotus 1-2-3 yang saat era DOS "berkuasa" sangatlah populer dan hampir penggunanya semua paham akan menggunakan tanda @, oleh karena itu tanda @ diijinkan untuk mengakomodasi pengguna Lotus.

Tapi pada kesempatan ini saya akan mencoba tanda @ untuk awalan pada formula atau rumus di microsoft excel, simak penjelasannya dibawah ini.

Cara Menggunakan @ Untuk Menulis Formula / Rumus Pada Microsoft Excel

Sebagi contoh disini saya menuliskan @SUM(B2:B3:B4) pada sel A1

Lihat pada sel A1, pada kolom A1 adalah penempatan rumus.

Pada sel B2, B3, B4 adalah penulisan angka biasa.

Sehingga pada sel A1 maka mendapatkan hasil dari B2, B3, dan B4.

Jadi anda bisa menggunakan tanda @ sebagai awalan untuk menulis formula atau rumus pada microsoft excel maka hal tersebut akan berfungsi dengan baik.

  1. Pilih sel yang akan anda gunakan
  2. Gunakan rumus @SUM(B2:B3:B4) ganti B2:B3:B4 dengan sel yang ingin anda jumlah ( No.1 )

Jadi, sebenarnya banyak sekali trik atau tips untuk membuat rumus pada microsoft excel. Seperti layaknya pembahasan diatas hanya menggunakan tanda @ sebagai awalan itu sudah bisa digunakan sebagai formula atau rumus pada microsoft excel. 

Baca juga :

About the Author

someone who really likes writing articles and various info to you and hopefully useful

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.