Follow us on Google News Follow Now!

Cara Membuat Nomor ID Acak Menggunakan Microsoft Excel

Biasanya saya membuat nomor id acak menggunakan microsoft visual basic net atau visual studio, tapi kali ini saya membuat no id acak tersebut mengguna
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated

Cara Membuat Nomor ID Acak Menggunakan Microsoft Excel

Hallo sahabat telatngoding pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial tentang Cara Membuat Nomor ID Acak Menggunakan Microsoft Excel dengan mudah.

2 hari yang yang lalu saya mendapatkan tugas dari sekolah untuk membuat nomor id acak yang akan digunakan untuk anggota, setelah saya mencoba dengan satu rumus dan alhamdulillah tugas tersebut selesai saya kerjakan.

Biasanya saya membuat nomor id acak menggunakan microsoft visual basic net atau visual studio, tapi kali ini saya membuat no id acak tersebut menggunakan microsoft excel.

Seperti biasa dalam membuat nomor id acak biasanya itu terdapat gabungan antara angka dan huruf, misalnya saja ID456123. Nah, untuk bisa mendapatkan angka tersebut harus menggunakan metode yang bersifat mengijinkan, karena untuk bisa mendapatkan angka tersebut kita harus mengijinkan komputer kita untuk mendapatkan angka acak antara 1000 hingga 999999999, itu misalnya. Untuk rumusnya bisa simak tutorial dibawah ini.

Cara Membuat Nomor ID Acak Menggunakan Microsoft Excel

Pada dasarnya untuk bisa memanggil angka acak itu terdapat 2 type yakni menggunakan CONCATENATE ( CONCATENATE bertugas untuk menggabungkan teks ID dengan angka ) dan RANDBETWEEN ( Bertugas yang bertugas untuk mengambil angka acak ). Untuk penulisan rumusnya silahkan gunakan rumus dibawah ini.

=CONCATENATE("ID"; RANDBETWEEN(1000;999))

Anda bisa menggunakan rumus diatas sebagai referensi anda, silahkan dikembangkan lagi.

Sekian dulu tutorial Cara Membuat Nomor ID Acak Menggunakan Microsoft Excel, semoga bermanfaat dan pantengin terus situs telatngoding.com untuk update info dan tutorial menarik lainnya.

Selamat belajar dan selamat berkreasi.

Baca juga :

About the Author

someone who really likes writing articles and various info to you and hopefully useful

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.