Follow us on Google News Follow Now!

Penjelasan Lengkap Tentang Uri Segment Pada Codeigniter

Jika Anda perhatikan url codeigniter di project codeigniter Anda pasti akan menemukan index.php kemudian lanjutkan dengan nama class codeigniter Anda.
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
Penjelasan Tentang Uri Segment Pada Codeigniter

URI adalah singkatan dari Uniform Resource Identifier. URI ini bisa disebut sebagai pembantu dalam pengambilan data melalui URL Codeigniter. cara menyebutkan segment uri di codeigniter itu sendiri, misal fragment 1, segment 2, segment 3 dst.

Jika Anda perhatikan url codeigniter di project codeigniter Anda pasti akan menemukan index.php kemudian lanjutkan dengan nama class codeigniter Anda. index.php disini tidak mempengaruhi segmen uri, bahkan kita bisa menghapus index.php agar url coder kita lebih tertata.

Apa yang disebut fragmen 1 di codeigniter adalah nama kelas atau pengontrol yang Anda jalankan. segmen ke-2 adalah nama metode atau fungsi kelas/pengontrol Anda. dan segmen 3 berupa data sebagai pengenal yang dikirimkan. jadi codeigniter dihitung setelah index.php di codeigniter.


Coding URI Segment dengan Codeigniter

1. $this->uri->segment(n)

Fungsi segmen memungkinkan Anda mengambil segmen tertentu dari string URI di mana n adalah nomor segmen. Segmen diberi nomor dari kiri ke kanan. Misalnya, jika URI Anda suka. Dengan hal tersebut di atas fungsi segmen URI memberikan hasil dengan n parameter.

echo $this->uri->segment(1);//it will print blog
echo $this->uri->segment(2);//it will print language
echo $this->uri->segment(3);//it will print php
echo $this->uri->segment(4);//it will print function


2. $this->uri->slash_segment(n)

fungsi slash_segment memungkinkan Anda mengambil segmen tertentu dari string URI dengan garis miring dan parameter kedua menambahkan garis miring ke titik akhir dan/atau titik awal. Jika parameter tidak digunakan, ditambahkan garis miring pada trailing point. Sebagai contoh

echo $this->uri->slash_segment(1);//it will print blog/
echo $this->uri->slash_segment(2,'leading');//it will print /language
echo $this->uri->slash_segment(3,'both');//it will print /php/


3. $this->uri->uri_to_assoc(n)

Fungsi uri_to_assoc memungkinkan Anda membuat larik asosiatif pasangan kunci/nilai dari string URI. Misalnya http://www.domainname.com/index.php/blog/language/php/function

$temp=  $this->uri->uri_to_assoc(2);
//it will print associative array of key/value pairs
//NOTE: change parameter 2 to n based on your URI length
/**
Array ( [blog] => language [php] => function)
*/


4. $this->uri->assoc_to_uri()

fungsi assoc_to_uri digunakan untuk menghasilkan URI dari array asosiatif. Misalnya

$url_data=array ( [blog] => language [php] => functions);
$str = $this->uri->assoc_to_uri($url_data);
/**
it will Produces
blog/language/php/functions
*/


5. $this->uri->uri_string()

fungsi uri_string digunakan untuk menghasilkan string dari URI lengkap. Sebagai contoh 

http://www.domainname.com/index.php/blog/language/php/function
echo $this->uri->uri_string();
//it will return
/**
blog/language/php/function
*/


6. $this->uri->total_segments()

fungsi total_segments mengembalikan jumlah total segmen. Sebagai contoh echo $this->uri->total_segments();//it will return 4


7. $this->uri->segment_array()

fungsi segment_array mengembalikan larik yang berisi segmen URI. Sebagai contoh

print_r($this->uri->segment_array());
/**  it will Produces
Array ( [1] => blog [2] => php[3] =>language [4] =>function )
*/
//Or you can use  like
$uri_data= $this->uri->segment_array();
foreach ($uri_data as $segment)
{
echo $segment;
echo '<br />';
}

Pertanyaan seputar URI Segment dengan Codeigniter

1. Bagaimana cara mengambil informasi dari string Uri di CodeIgniter?

Menggunakan fungsi kelas URL CodeIgniter, kita dapat mengambil informasi dari string URI. Dalam tutorial ini kita akan menjelaskan bagaimana kita dapat menggunakan kelas URI di CodeIgniter untuk mengambil informasi dari segmen URI. Catatan: Kelas ini diinisialisasi secara otomatis jadi kita perlu melakukannya secara manual.


2. Bagaimana cara kerja slash _ segment ( ) di CodeIgniter?

Metode ini identik dengan slash_segment (), kecuali metode ini memungkinkan Anda menambahkan garis miring segmen tertentu dari URI yang dirutekan ulang jika Anda menggunakan fitur Perutean URI CodeIgniter. Metode ini memungkinkan Anda mengubah segmen URI menjadi larik asosiatif pasangan kunci/nilai. Pertimbangkan URI ini


3. Apa itu segmen URI di pagination CodeIgniter?

Jadi segmen mengacu pada segmen struktur url Anda. Seperti contoh $this->uri->segment(3) akan menjadi 'metro' , sedangkan $this->uri->segment(4) akan menjadi 'crime_is_up' . Dalam kode Anda $this->uri->segment(3) mengacu pada pagination offset yang Anda gunakan dalam kueri Anda. Menurut $config['base_url'] = base_url() Anda.


4. Apa segmen URI di PHP?

Dapatkan Segmen URI di PHP Ini mengembalikan semua segmen URL saat ini sebagai larik. $uriSegments = meledak(“/”, parse_url($_SERVER[‘REQUEST_URI’], PHP_URL_PATH)); Penggunaan: Saat URL saat ini adalah http://www.example.com/codex/foo/bar .


5. Apa gunanya $ this-> URI-> segment ( 3 ) di CodeIgniter?

Dalam kode Anda $this->uri->segment (3) mengacu pada offset pagination yang Anda gunakan dalam kueri Anda. Menurut Anda $config ['base_url'] = base_url ().'index.php/papplicant/viewdeletedrecords/' ;, $this->uri->segment (3) yaitu segmen 3 mengacu pada offset.


6. Bagaimana cara menentukan segmen Uri untuk sebuah halaman?

Menentukan Segmen URI untuk Halaman Dimungkinkan juga untuk menggunakan segmen URI untuk nomor halaman, bukan parameter kueri halaman. > Cukup tentukan nomor segmen yang akan digunakan sebagai argumen keempat. URI yang dihasilkan oleh pager kemudian akan terlihat seperti https://domain.tld/model/ [pageNumber] alih-alih https://domain.tld/model?page= [pageNumber].:


7. Bagaimana CodeIgniter digunakan untuk bekerja dengan Uris?

CodeIgniter menyediakan solusi berorientasi objek untuk bekerja dengan URI di aplikasi Anda. Menggunakan ini memudahkan untuk memastikan bahwa struktur selalu benar, tidak peduli seberapa rumit URI, serta menambahkan URI relatif ke yang sudah ada dan menyelesaikannya dengan aman dan benar.


8. Bagaimana CodeIgniter bekerja dengan segmen Uri?

Codeigniter bekerja dengan Segmen URI. Anda meneruskan nilai langsung di URL Anda, dipisahkan dengan / dan Anda mengambilnya dengan posisi setelah base_url seperti Ada opsi konfigurasi yang menghapus array $_GET, tetapi hanya jika Anda telah memutuskan untuk mengubahnya. Jika Anda mengubahnya menjadi salah - alihkan kembali ke benar.


9. Bagaimana cara kerja perpustakaan pagination di CodeIgniter?

CodeIgniter menyediakan perpustakaan pagination yang sangat sederhana, namun fleksibel yang sederhana untuk tema, bekerja dengan model, dan mampu mendukung banyak paginator pada satu halaman. Seperti semua layanan di CodeIgniter, ini dapat dimuat melalui Config\\Services, meskipun biasanya Anda tidak perlu memuatnya secara manual:


10. Bagaimana cara menentukan segmen Uri di Codeigniter 4?

Dalam dokumen resmi Codeigniter 4 untuk pagination, Anda dapat menemukan yang berikut: Menentukan Segmen URI untuk Halaman Dimungkinkan juga untuk menggunakan segmen URI untuk nomor halaman, bukan parameter kueri halaman. > Cukup tentukan nomor segmen yang akan digunakan sebagai argumen keempat.


11. Bagaimana cara menampilkan nomor halaman di paging Uri?

Saat Anda mengakses segmen URI paging, ini adalah indeks awal secara default. Misalnya, jika Anda memiliki sepuluh record per halaman, segmen URI paging adalah 20 untuk halaman ketiga. Sebagai gantinya, jika Anda ingin menampilkan nomor halaman yang sebenarnya di link paging, Anda dapat menyetel use_page_numbers ke TRUE.


12. Apa itu URI dalam pengkodean?

URI. Uniform Resource Identifier (URI) adalah urutan karakter unik yang mengidentifikasi sumber daya logis atau fisik yang digunakan oleh teknologi web. URI sendiri  bisa digunakan untuk mengidentifikasi apapun, termasuk objek dunia nyata, seperti orang dan tempat, konsep, atau sumber informasi seperti halaman web atau buku.

URI Segment pada Codeigniter ini bervariasi, tergantung dari code mana Anda mengambilnya. Namun, secara umum kode-kode di atas lah yang sering digunakan. Untuk beberapa pertanyaan di atas, semoga menjawab beberapa pertanyaan Anda mengenai URI Segment ini. 

Baca juga :

About the Author

someone who really likes writing articles and various info to you and hopefully useful

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.