Follow us on Google News Follow Now!

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Dengan Mudah 2022

Jadi Utamakan kualitas blog dulu baru kalian memikirkan cara menghasilkan uang dari blog, karena kalian tidak akan bisa menghasilkan uang dari blog ji
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated

Hallo sahabat blogger pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial cara menghasilkan uang dari blog dengan mudah 2022.

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Dengan Mudah 2022

Sebenarnya untuk mencari uang bisa di dapatkan dari mana saja salah satunya dari blogger. Blogger bukan saja tempat untuk menulis artikel tapi bisa untuk mendatangkan Income yang lumayan bahkan para pakar blogger sudah meraup puluhan juta dari blogger.

Pada artikel ini selain membahas tentang cara menghasilkan uang dari blog kalian juga bisa belajar tentang membangun blogger. Bagaimana membangun blog yang sangat profesional dan berkualitas dan bagaimana caranya mempunyai blog yang profesional dan berkualitas yang bisa menghasilkan uang dengan gampang.


Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Dengan Mudah 2022

Mungkin bagi blogger pemula masih bertanya - tanya bagaimana cara menghasilkan uang dari blog dengan mudah, untuk menghasilkan uang dari blog adalah sesuatu yang di impikan oleh semua blogger, asalkan tahu cara dan langkah - langkahnya.

Bahkan tidak jarang pula para blogger menjadikan blognya sebagai sumber penghasilan utama. Untuk bisa mencapai itu berikut langkah - langkahnya:

  1. Membuat blog
  2. Membuat konten yang menarik dan berkualitas
  3. Kualitas SEO blog
  4. Mempromosikan blog di medsos
  5. Menjaga kepercayaan pembaca
  6. Menentukan cara monetasi blog

Dari awal saya sudah menekankan blog berkualitas, kenapa blog yang berkualitas? Karena jika kalian membangun blog yang berkualitas dan menarik kalian bisa menghasilkan uang dari blog dengan waktu jangka panjang.

Jadi Utamakan kualitas blog dulu baru kalian memikirkan cara menghasilkan uang dari blog, karena kalian tidak akan bisa menghasilkan uang dari blog jika blog kalian tidak berkualitas dan menarik.

1. Membuat blog

Untuk membuat blog yang berkualitas di butuhkan platform yang berkualitas juga seperti Blogger, Joomla, Wordpress, Drupal, Magento.

Platform blog menyediakan yang free alias gratis seperti wordpress dan blogger dan juga platform yang berbayar seperti magento dan drupal.

Pilih platform blog dengan selera kalian dan menyesuaikan dengan kebisaan kalian.

Saya sarankan menggunakan blogspot / blogger, selain gratis blogspot ini gampang di gunakan.

2. Membuat konten yang menarik dan berkualitas

Jika kalian sudah membuat blog saatnya kalian membuat konten yang menarik dan berkualitas yang sudah kalian tentukan topiknya / niche.

Konten kalian bisa di katakan bermanfaat jika pengunjung sudah menemukan solusi dari isi konten yang sudah kalian terbitkan. Yang perlu di ingat adalah kata kunci, ketika pembaca mencari kata kunci di mesin pencari seperti google atau bing yang ingin pembaca cari adalah suatu konten yang bisa memecahkan masalah sang pembaca tersebut.

Jadi buatlah konten semenarik mungkin supaya cepat mendatangkan pengunjung organik dan menjadi peringkat no 1 di mesin pencari google.

3. Kualitas SEO blog

Walaupun bagi blogger pemula akan sulit untuk bisa bersaing di google tapi jika kualitas SEO kalian bagus maka blog kalian bisa bersaing dengan blog yang sudah kawakan. Kualitas SEO pada blog sangat berpengaruh sekali terhadap mesin pencari google, semakin tinggi kualitas SEO blog kalian semakin gampang google merayapi blog kalian.

Konten yang kalian tulis setidaknya ada di peringkat pertama google supaya memudahkan pembaca menemukan blog kalian. Dengan kualitas SEO yang bagus kalian bisa mencapai hal tersebut dan bisa menjadi peringkat pertama di google. Inilah beberapa tugas yang sangat penting untuk kualitas SEO blog kalian:

  • Gunakan template yang premium
  • Buat konten Pilar
  • Bidik KW yang tepat
  • Tulis minimal 700 kata
  • Buat gambar yang menarik dan ringan
  • Buat konten yang menarik
  • Judul yang menarik

Dari beberapa diatas sebenarnya masih banyak lagi untuk menjaga kualitas SEO blog kalian, itu saya ambil dari poin - poin pentingnya saja.

4. Mempromosikan blog di medsos

Selain pengunjung organik medsos adalah media yang berpotensi untuk mendatangkan trafik ke blog kalian, kalian bisa mendapatkan banyak trafik dari media sosial tersebut.

Banyak sekali media sosial yang bisa kalian manfaatkan dari Facebook, Instagram, Twitter, Youtube, dan masih banyak lagi. Manfaatkan media sosial tersebut untuk mendatangkan banyak trafik ke blog kalian.

5. Menjaga kepercayaan pembaca

Untuk bisa mendapatkan blog yang berkualitas itu tidak gampang apalagi di tambah dengan membuat konten yang berkualitas pasti sangat sulit, Tapi jika kalian terus konsisten dan tekun maka kesulitan tersebut bisa kalian patahkan dengan mudah.

Kalian harus terus menjaga konsistensi blog kalian supaya pembaca lebih nyaman dan bisa mendapatkan kepercayaan dari pengunjung atau pembaca, jangan lupa untuk selalu meminta kritik dan saran dari pengunjung supaya kalian tahu mana yang harus kalian perbaiki.

6. Menentukan cara monetasi blog

Jika cara diatas sudah kalian lakukan dengan baik sekarang saatnya kalian pikirkan bagaimana cara mendapatkan uang dari blog kalian. Yang mesti kalian inget adalah kalian tidak akan bisa mendapatkan uang dari blog yang tidak berkualitas, jadi pastikan langkah - langkah di atas sudah kalian lakukan dengan benar.

Banyak cara untuk mendapatkan uang dari blog, kalian bisa pilih salah satu di bawah ini atau kalian bisa menentukan sesuai isi konten kalian.

  1. Google Adsense
  2. Adsterra
  3. AdNow
  4. Media Net
  5. Propeller Ads
  6. PopCash
  7. BuySellAds
  8. BidVertiser
  9. Revenie Hits
  10. RevConten
  11. MGID
Pilih salah satu yang sesuai dengan kriteria blog kalian, daftarkan blog kalian ke salah satu iklan di atas untuk di pasang di blog kalian.

Memang untuk manghasilkan uang dari blog tidaklah mudah dan tidak bisa didapatkan secara singkat, tapi konsistensi kalian yang menentukan hasilnya. Semoga artikel ini bisa membantu kalian yang ingin mengasilkan uang dari blog. Semoga bermanfaat.

Baca juga :

About the Author

someone who really likes writing articles and various info to you and hopefully useful

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.