Follow us on Google News Follow Now!

Cara Mengatasi Form kontak Yang Error di Blogger

Saat ini, blogger sudah menyediakan widget yang berisi form contact. Sayangnya widget ini hanya bisa ditempelkan pada layout yang ada. Jadi kamu tidak
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated

Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi Cara Mengatasi Form kontak Yang Error di Blogger, karena baru - baru ini blogger sudah melakukan update pada form kontak ( Contact Us ), setelah admin cek ternyata ada penambahan pada jsonnya yaitu ContactFormToken dan akan selalu update di setiap pesan terkirim dan lumayan sulit untuk mengakalinya untuk yang menggunakan custom template.


Padahal Fоrm kоntаk merupakan hаl уаng сukuр penting bаgі реmіlіk blog. Tеrutаmа араbіlа blоg уаng memiliki bаnуаk pengunjung, maka fоrm kоntаk wаjіb ada. Untuk menunjang kеbеrаdааn ѕuаtu blog diperlukan kоmunіkаѕі аntаrа pemilik dengan реngunjung blоg. Wаlаuрun tеlаh dіѕеdіаn form komentar dі ѕеtіар artikel/halaman blog, nаmun mungkіn saja аdа bеbеrара раrа реngunjung уаng bеrtаnуа mеlаluі fоrm соntасt uѕ. 


Saat ini, blogger sudah menyediakan widget yang berisi form contact. Sayangnya widget ini hanya bisa ditempelkan pada layout yang ada. Jadi kamu tidak bisa menampilkan widget ini pada halaman khusus blog, semisal dihalaman yang anda inginkan sebagai contoh pada halaman contact us blog ini.


Cara Mengatasi Form kontak Yang Error di Blogger

Untuk mengatasinya adalah mengembalikan widget.js yang di hapus caranya &lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt; ubah menjadi </body> 


Selanjutnya silahkan anda masuk ke Tata Letak Blog anda lalu tambah gadget bebas di mana saja karena nantinya akan di hidden / di sembunyikan kecuali anda memang ingin menampilkan kontak formulirnya pada bagian tata letak blog anda, kalau menurut admin lebih baik di sembunyikan supaya tampilan blognya lebih rapih dan enak di pandang.


Jika sudah berhasil menambah gadget kontak formulirnya pada bagian tata letak sekarang saatnya untuk menghidden gadget tersebut supaya tidak tampil di bagian tata letak, silahkan anda masuk ke Edit html lalu cari ContactForm1 gunakan CTRL+F agar lebih mudah. Jika sudah ketemu silahkan rubah kode di bawah ini

<b:includable id='content'>
Menjadi
<b:includable id='content' style='display:none'>

Jika sudah silahkan simpan tema anda, setelah semua sudah di lakukan dengan benar silahkan hapus js kontak form pada halaman kontak form anda dan gunakan htmlnya saja.

Penutup

Form kontak memang sangat penting buat blog kita, selain buat menghubungkan visitor dengan admin blog form kontak juga salah satu syarat wajib buat mendaftar google adsense.


Sekian postingan tentang Cara Mengatasi Form kontak Yang Error di Blogger jika masih ada yang bingung atau kurang di mengerti silahkan bertanya melalui kolom komentar di bawah ini.

Baca juga :

About the Author

someone who really likes writing articles and various info to you and hopefully useful

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.