Follow us on Google News Follow Now!

Cara Mengatasi HTTPS Google Search Console Tidak Valid Dan Mungkin Tidak Dapat Mengindex

Salah satu pengalaman saya di dalam dunia blogger mengalami masalah yang menurut saya sangat serius sekali, saya merasa kaget mendapatkan peringatan t
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated

Hallo sahabat blogger pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial cara mengatasi HTTPS google search console tidak valid dan mungkin tidak dapat mengindex artikel kalian.

Salah satu pengalaman saya di dalam dunia blogger mengalami masalah yang menurut saya sangat serius sekali, saya merasa kaget mendapatkan peringatan tersebut pada google search console sehingga saya merasa kebingungan akan hal tersebut.

Sesampainya saya menanyakan hal tersebut kepada layanan pihak domain, dan dari pihak layanan domain tersebut menyarankan untuk mengalihkan nama domain saya dari telatngoding.com hingga www.telatngoding.com dan saya lakukan hal tersebut. 

Akan tetapi hal tersebut belum dapat merubah peringatan HTPPS di google search console sehingga menambah rasa cemas saya, setelah saya mencari informasi dan tutorialnya di google.com akhirnya saya menemukan jawaban yang membikin rasa cemas saya mereda, untuk informasi yang saya dapatkan dari google.com silahkan simak di bawah ini.


Cara Mengatasi HTTPS Google Search Console Tidak Valid Dan Mungkin Tidak Dapat Mengindex

Sebagaimana yang di lansir dari https://www.seroundtable.com/ bahwa google telah meluncurkan laporan search console baru untuk HTTPS dan sudah terlihat di alat inspeksi URL yang merupakan bagian dari peningkatan google search console.

John Mueller dari google sudah mengatakan ini di twitter bahwa mereka sedang menggali laporan - laporan ini dan akan terus memperbaharui peringatan untuk tidak membikin cemas. Meskipun pada peringatan tersebut benar, katanya peringatan tersebut hanya FYI dan bukan kesalahan yang menyebabkan di google search console.

Salah satu screen shot dari kesalahan di google search console:

Sesuai gambar di atas URL tidak akan di index, jikalau begitu berarti google belum pernah melihat URL tersebut atau bisa juga google telah melihat URL tersebut namun belum merayapinya. Google juga mungkin akan mengindex URL tersebut dari HTTP.

Ada banyak sekali tweet dan utas yang membingungkan atas kesalahan ini, Berikut beberapa utas di Bantuan Google Webmaster, Balck Hat World dan di Twitter.

John Mueller dari google telah merespon keluhan ini dengan menjelaskan bahwa ini bukanlah suatu yang perlu di cemaskan. John Mueller mengatakan ini di Twitter, HTTPS tidak akan mencegah halaman di index, ini mungkin mencegahnya di index sebagai HTTPS, tapi kami masih mengindexnya sebagai HTTP. Kami hanya tidak mengindex semua halaman di situs.

Disini John mengatakan mereka akan mengubah banyak hal untuk membuatnya lebih dan sangat jelas:


Seperti yang di tunjukan Gelnn Gabe, jika anda melihat dokumentasi bantuan mungkin google belum pernah melihat URLnya atau telah melihat URLnya namun belum merayapinya

Jadi saya pribadi tidak terlalu cemas atau khawatir dengan masalah ini.

Jika kalian menemukan halaman kalian belum di dindex mungkin ini penyebab masalahnya, mungkin juga terkait masalah kualitas halaman anda.

Diskusi forum di Twitter.

Sumber : https://www.seroundtable.com/confusion-google-search-console-https-is-invalid-34109.html


Baca juga :

About the Author

someone who really likes writing articles and various info to you and hopefully useful

1 komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.